Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Walisongo Halal Center (WHC) Semarang Berpartisipasi dalam Halal World 2023, Dapat Penghargaan Lembaga Halal Terbaik

Direktur WHC, Dr. Malikhatul Hidayah melakukan penandatanganan MoU dengan Badan Penyelenggara Produk Halal Kemenag RI, Sabtu (18/11/2023). (dok.WHC)

DIREKTORIJATENG.ID-Walisongo Halal Center (WHC) Semarang ikut serta dalam pameran besar H20 Halal World 2023, yang berlangsung dari 17 hingga 21 November 2023 di Jakarta International Expo.

Mengusung Tema  "Realizing a Global Halal Standard" WHC berdedikasi untuk memajukan standar industri halal, sebagai solusi inovatif dan komprehensif untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin meningkat akan produk halal berkualitas tinggi.

WHC merupakan lembaga penjaminan produk halal yang dikembangkan di UIN Walisongo Semarang. WHC berkesempatan melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Badan Penyelenggara Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Baca Juga: Catat Waktu Pelaksanaan Puncak Acara Milad UKM Kordais ke-38, Bersama Habib Alwi Al-Habsyi dan Habib Nauval Al-Muthohar

MoU berkaitan dengan penyelenggaraan penyelia halal dan auditor halal. Dengan adanya MoU ini nanti WHC akan melakukan pelatihan kepada calon penyelia halal dan auditor halal yang ada di seluruh Indonesia

Direktur WHC, Dr. Malikhatul Hidayah, menyebutkan acara H20 Halal World 2023 akan menjadi platform yang sangat penting bagi WHC untuk memperluas kolaborasi dengan pemangku kepentingan utama dalam industri halal, seperti produsen, distributor, dan stake holder lembaga halal luar negeri yang peduli akan halal produk sebagai standar.

"Kami sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam H20 Halal World 2023. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami untuk berbagi pengetahuan, memperluas jaringan, dan memperkenalkan produk serta layanan terbaru kami kepada pasar global yang semakin berkembang dalam permintaan produk halal yang berkualitas," ujar Malikhah, Sabtu, 18 November 2023.

Baca Juga: Botok, Makanan Tradisional yang Masih Eksis Hingga Saat Ini

Dalam kesempatan itu, WHC juga berkesempatan meraih penghargaan sebagai salah satu Lembaga Pendamping Proses Produk Halal atau LP3H terbaik di Indonesia. 

WHC berharap dapat memanfaatkan acara ini sebagai momentum untuk mengilhami inovasi lebih lanjut dan memperkuat komitmen mereka untuk keunggulan dalam kehalalan.

Editor: Farida 

Belum ada Komentar untuk "Walisongo Halal Center (WHC) Semarang Berpartisipasi dalam Halal World 2023, Dapat Penghargaan Lembaga Halal Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel