Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Grup Rebana Assalmuni Temanggung Menangkan Festival Banjari 2023 di Risalah Islamic Fest UIN Walisongo Semarang

 

Grup rebana Mahabaturrasul saat menampilkan Banjari di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang,  Kamis (16/11/2023). (dok. Atika Rahmah).

DIREKTORIJATENG.ID - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Risalah Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sukses gelar Festival Banjari di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Kamis, 16 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 32 grup rebana dari seluruh daerah di Indonesia. 

Festival Banjari ini merupakan salah satu rangkaian acara Risalah Islamis Fest (RIF) yang dimana RIF ini adalah agenda rutinan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh UKM Risalah. 

Festival ini menghadirkan tiga orang juri yaitu: Ustaz Muhammad Nadhif, Ustaz Syamsul Huda, dan Edi Arianto. 

Baca Juga: 7 Tips Memilih Rumah Subsidi, Nomor 5 Sering Tidak Terpikirkan

Adapun pemenang Festival Banjari 2023 antara lain: 

Juara 1: Assalmuni Temanggung

Juara 2: SAG Sarang

Juara 3: Shoutul Asror

Juara harapan 1: Az-Zahra Semarang

Juara harapan 2: Nasyidul Huda

Juara harapan 3: Hilyatul Musthofa

Selain itu terdapat kategori penghargaan untuk aransemen terbaik, Shoutul Fata Reborn, penghargaan vokal terbaik, El-Bita Walisongo, penghargaan jingle musik terbaik, Kidung Lelono Salatiga. 

Salah satu peserta dari Grup Banjari Mahabaturrasul UKM Kordais, Ayyada, mengaku sangat puas mengikuti Festival Banjari ini. 

Baca Juga: Inilah Zikir dan Doa yang Diajarkan Habib Umar bin Hafiz Yaman, Lengkap dengan Teks Bahasa Indonesia dan Artinya

“Senang sekali bisa ikut serta dalam Festival Banjari yang diadakan oleh Risalah Islamic Fest. Menang kalah itu bukan sebagai tujuan, tapi berusaha menampilkan yang terbaik dari diri kita. Semoga ke depan masih bisa diberi kesempatan untuk ikut meramaikan festival-festival banjari di manapun berada," ujar Ayyada.

UKM Risalah UIN Walisongo Semarang merupakan wadah bersama yang berfokus pada kegiatan keagamaan dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo Semarang. UKM Risalah dibentuk atas dasar kepentingan bersama demi mewujudkan da’i-da’i muda UIN Walisongo Semarang khususnya di FST.

Pengirim: Atika Rahmah

Editor: Farida 

Belum ada Komentar untuk "Grup Rebana Assalmuni Temanggung Menangkan Festival Banjari 2023 di Risalah Islamic Fest UIN Walisongo Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel