Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Gelar Bakti Sosial, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Kenalkan Pengobatan Tradisional Bekam Ala Nabi

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang memperkenalkan pengobatan tradisional bekam di Desa Samban, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (11/11/2023). (dok. Tim Kominfo KKN)

DIREKTORIJATENG.ID- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan Bakti Sosial (Baksos) bekam gratis bagi masyarakat Desa Samban, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu 11 November 2023.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tasawuf dan Psikoterapi UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini bertujuan sebagai edukasi dan pengenalan pengobatan alternatif ala Nabi kepada masyarakat Desa Samban dan sekitarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 14.00-17.00 WIB ini menjadi waktu yang tepat, karena pada pagi hari masyarakat Desa Samban masih disibukkan dengan kegiatan mengajar dan kerja pabrik.


Masyarakat Desa Samban sangat antusias dalam menyambut kegiatan ini, sebelum sesi bekam dibuka sudah terdapat beberapa warga yang hadir dan mendaftarkan diri.

Kuota yang dibuka hanya untuk 50 pasien habis dalam waktu 20 menit pendaftaran. Ini menjadi pengalaman pertama bagi sebagian besar masyarakat Desa Samban.

"Sebelumnya ibu cuma pernah denger namanya aja mba, penasaran pengin nyoba tapi belum berani. Alhamdulillah ini malah diadakan di Desa Samban," ungkap salah satu pasien, Ibu Siti.


Pasien lain, Ibu Khotimah juga menjadi salah satu pasien yang sangat antusias dan mendapat nomor antrian kedua pada baksos bekam ini.

"Ini pertama kali saya ikut bekam mba dan Alhamdulillah tidak sakit, Alhamdulillah juga setelah dibekam badan terasa lebih ringan. Terimakasih mba mas KKN yang sudah mengadakan acara baksos bekam gratis di sekitar sini, semoga bermanfaat seterusnya," ujarnya.


Koordinator KKN Desa Samban, Dicky sangat berterimakasih atas antusias masyarakat Desa Samban yang luar biasa dalam kegiatan baksos bekam yang diadakan oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

"Terimakasih yang sangat besar kepada seluruh warga Samban atas antusias yang telah diberikan. Program ini dapat berjalan dengan lancar dan membantu memberikan pengobatan yang semoga dapat bermanfaat kepada masyarakat samban," jelasnya.

Mahasiswa KKN dan HMJ Tasawuf dan Psikoterapi UIN Walisongo Semarang mengadakan bekam gratis di Desa Samban, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (11/11/2023). (dok. Tim Kominfo KKN)

Pengadaan kegiatan bakti sosial bekam ini menjadi salah satu upaya pengenalan jurusan yang ada di UIN Walisongo Semarang. Dalam kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tasawuf dan Psikoterapi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang berupaya memperkenalkan pengobatan secara Islam semacam bekam seperti ini agar dapat dikenal langsung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum.

Reporter: Umi Hanifah

Editor: Hana Qathrunnada

Hana Qathrunnada Yusuf Lets hear only pretty words and see only pretty things.

Belum ada Komentar untuk "Gelar Bakti Sosial, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Kenalkan Pengobatan Tradisional Bekam Ala Nabi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel