Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Rekomendasi Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di Pusat Kota Yogyakarta

 


DIREKTORIJATENG.ID- Halo bagi warga Jateng yang akan merencanakan wisata ke Yogyakarta tapi bingung mau ke mana?  Nah, Direktori punya rekomendasi beberapa destinasi tempat yang cocok kamu kunjungi ketika berwisata di Yogyakarta. Apa saja?


1. Malioboro

Potret kawasan wisata Malioboro (Dok.Pribadi:Ulya)


Siapa sih yang nggak tahu kawasan Malioboro? Rasanya kurang afdol kalau main ke Jogja tapi nggak ke Malioboro.

Malioboro merupakan salah satu kawasan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah maupun mancanegara. Malioboro sendiri merupakan nama sebuah jalan yang di mana Di situ terdapat banyak tokoh-tokoh yang menjual berbagai macam pernak-pernik dan juga baju batik khas dari kota Yogyakarta.

Baca juga: Lutfi Manfaatkan Peluang Bisnis Buket Berawal Dari Iseng Jadi Cuan.

Kawasan Malioboro ini letaknya sangat strategis karena berada di pusat kota Yogyakarta.


2. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo (dok.Ulya)

Buat kamu yang bingung nyari oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat titik kamu bisa mencari dan membeli oleh-oleh terutama baju maupun kain batik khas Yogyakarta di Pasar Beringharjo ini.

Pasar Beringharjo terletak di tengah-tengah kawasan wisata Malioboro, tepatnya di jalan Marga Mulya nomor 16. Pasar ini menawarkan berbagai macam koleksi mulai dari daster baju batik gamis batik, kain batik sampai ada sprei yang bermotif batik dengan harga yang bisa ditawar.

Selain menawarkan koleksi baju-baju batik di Pasar Beringharjo ini juga banyak kuliner yang ditawarkan di antaranya ada sate kere, gudeg, dan banyak kuliner lainnya yang bisa dicoba ketika berkunjung ke Pasar Beringharjo.

Baca juga: https://www.direktokisah inspiratif dibalik acara wisuda uin walisongo semarang.

3. Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo berada di Jalan Kebun Raya 2, Kotagede, Yogyakarta. Selain melihat hewan, terdapat banyak wahana untuk anak-anak, di antaranya ada speed boat, sepeda air, menaiki gajah, dan masih banyak lagi. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap mulai dari mushola, kafe, resto, dan toilet yang bersih.

Untuk tiket saat weekdays dibanderol dengan harga Rp 60.000 sedangkan untuk HTM weekend dibanderol dengan harga Rp75.000 harga tersebut sudah termasuk gratis naik kapal kasmaran dan juga kereta keliling.

Gembira Loka Zoo memiliki banyak koleksi hewan di antaranya Kapibara, Gajah, Unta, Orang utan, berbagai jenis ikan, dan masih banyak hewan lainnya. 

Nah ini dia rekomendasi beberapa tempat yang bisa dikunjungi ketika berlibur di pusat kota Yogyakarta.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Penulis: Ulya 

Editor: Abdul Fatah, Farida

Ulya Khoirunnisa Saya merupakan seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di Pusat Kota Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel