Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Tim Kampanye MariSerasa WPRC UIN Walisongo Adakan Seminar Kesehatan

Pemaparan materi oleh Arini Noor Khasanah pada seminar kesehatan yang diadakan oleh tim kampanye MariSerasa WPRC. (dok.Alfi)


DIREKTORIJATENG.ID- Tim kampanye WPRC (Walisongo Public Relations Comunity) yang berkolaborasi dengan Klinik Pratama UIN Walisongo (MariSerasa) mengadakan seminar kesehatan, Kamis (30/11). Seminar yang bertema “Pola Hidup Sehat untuk Mahasiswa” dilaksanakan di Gedung Teater lantai 3, IsDB FITK UIN Walisongo Semarang.

Seminar ini menghadirkan narasumber ahli di bidang kesehatan, nutrisi dan gizi, serta gaya hidup sehat, Arini Noor Khasanah, S.Gz.

Dalam pemaparan materinya Arini Noor Khasanah, menyampaikan pesan bagi semua peserta seminar untuk menjadi mahasiswa yang sadar akan pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Baca Juga : Akhir Tahun, UIN Walisongo Panen Guru Besar

“Sebagai mahasiswa kita perlu sadar akan pola hidup sehat, selain itu mahasiswa juga perlu memperhatikan nilai gizi dan nutrisi makanan yang kita konsumsi, serta perlu melakuakan aktivitas fisik, tidak perlu yang berat-berat, cukup jalan kaki dari kos ke kampus atau naik-turun tangga,” ujarnya.

Seluruh peserta seminar memperhatikan dengan seksama peyampaian materi dari narasumber mengenai cara menjaga keseimbangan antara studi dan kesehatan, serta tips praktis untuk mencapai pola hidup sehat di tengah kesibukan kampus

Tim MariSerasa berharap agar kampanye ini menjadi langkah awal yang membawa dampak positif dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup mahasiswa.

Baca Juga : Diduga Lakukan Kecurangan, PKM Gugat KPM

“Kami yakin bahwa seminar ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kesejahteraan mahasiswa dan secara positif memengaruhi pola hidup mereka” ujar ketua tim kampanye MariSerasa, Rayi Rehani.

Dipenghujung acara, pihak panitia juga mengadakan senam bersama serta memberikan beberapa doorprize menarik bagi peserta yang paling semangat mengikuti senam. 


Reporter : Alfi Azzatun & Khaerunnisa Eka


Editor : Lina Hanifati

Lina Hanifa One Dream! Annyeonghaseo, Lina Imnida!

Belum ada Komentar untuk "Tim Kampanye MariSerasa WPRC UIN Walisongo Adakan Seminar Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel