Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Bincang Asik Seminar Kolaborasi Wegersik dan Weesku


Bincang Asik Seminar Kolaborasi Weesku dan Wagersik yang diadakan di aula Q gedung Fuhum (foto: direktorijateng/Syifa) 


DIREKTORIJATENG. ID 
-Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) konsentrasi Public Relation mengadakan seminar kolaborasi dari tim kampanye Walisongo Gerak Resik (Wagersik) dan Weesku.

Seminar dengan tajuk "Dialeg Interaktif Membangun Kesadaran Lingkungan & Menapaki Jejak Mahasiswa Internasional dalam Jembatan Ilmu Pengetahuan" dilaksanakan di Aula Gedung Q Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (Fuhum) UIN Walisongo pada Jum'at (1/12/2023).

Baca Juga: Tim Kampanye MariSerasa WPRC UIN Walisongo Adakan Seminar Kesehatan

Acara ini menghadirkan dua narasumber perwakilan dari Wagersik dan Weesku, Nipatimoh Pudaro, merupakan seorang mahasiswi internasional yang berasal dari Thailand, dan Ketua Program Kampung Iklim (ProKlim), Eko Gustini. 

Dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Kampanye Public Relation, Alifa Nur Fitri, menyampaikan, seminar ini merupakan penugasan Ujian Akhir Semester (UAS). 

Ia juga mengatakan, seminar ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan kepedulian tentang kebersihan lingkungan, serta bangga menjadi mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

Baca Juga: Akhir Tahun, UIN Walisongo Panen Guru Besar

Nipatimoh Pudaro,menyampaikan, bahwa sistem pendidikan di Indonesia khususnya di UIN Walisongo sudah sangat baik.

"Pelayanan mahasiswa Internasional di kampus UIN Walisongo ini sangat baik dan banyak lembaga yang mewadahi mahasiswa internasional dalam berkembang khususnya dalam bidang Publik Speaking, " ujarnya. 

Kemudian dilanjutkan pemaparan Eko Gustini mengenai lingkungan. Ia menjelaskan, mengenai berbagai dampak lingkungan akibat pengelolaan sampah yang kurang tepat, sehingga menumbuhkan kesadaran tim ProKlim untuk mengelola sampah menjadi lebih bermanfaat. 

Eko Gustini bersama dengan tim ProKlim juga menyampaikan mengenai tujuan, pengelolaan sampah, hingga manfaat dari bank sampah.

"ProKlim bertujuan menjadikan kita bisa adaptasi terhadap keadaan lingkungan serta agar lingkungan memberikan dampak yang baik untuk kita," ucapanya. 

Di akhir sesi ditutup dengan penyerahan sertifikat penghargaan dan foto bersama.Pigura yang digunakan pada sertifikat adalah pigura dari hasil karya tim Wagersik dan Weesku. Pigura tersebut berasal dari sampah yang sudah dimodifikasidimodifikasi. 


Belum ada Komentar untuk "Bincang Asik Seminar Kolaborasi Wegersik dan Weesku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel