Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Akhir Tahun, UIN Walisongo Panen Guru Besar

Pengukuhan 15 Guru Besar UIN Walisongo Semarang (dok.UIN Walisongo) 


DIREKTORIJATENG.IDDi pengunjung tahun 2023, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo panen guru besar di akhir tahun. Hal ini merupkan sejarah karena pertama kalinya UIN Walisongo Panen Guru Besar. Sebanyak 15 Guru Besar dari berbagai bidang akan dikukuhkan pada Kamis(30/11/2023). Keberadaan Guru Besar ini memperkuat distingsi keilmuan yang ada di UIN Walisongo, saat ini ada 39 Guru Besar yang ada di UIN Walisongo Semarang. Pegukuhan akan dilaksanakan di Gedung Prof.Tgk Ismail Yaqub.  Kegiatan Pengukuhan Guru Besar akan dipimpin langsung oleh Plt.Rektor UIN Walisongo yaitu Prof.Dr.Nizar,M.Ag.

Dalam Pengukuhan Guru Besar akan disampaiakan orasi ilmiah “ Dari Cendekiawan  untuk Kemanusiaan dan Peradaban”.

Astri Amanatati Budiningtyas koordinator Humas UIN Walisongo menyampaikan.

Baca juga: Menengok Keterwakilan Perempuan dalam Pesta Demokrasi Mahasiswa UIN Walisongo 2023.

" Pelaksanaan pengukuhan guru besar akan dilaksanakan secara bersama. Acara dilaksanakan di Auditorium 2  Kampus 3. Ini merupakan acara perdana UIN Walisongo mengadakan pengukuhan guru besar secara bersama sama, biasanya dilaksanakan sendiri. Harapannya dengan bertambahnya Profesor di UIN Walisongo akan memperkuat distingsi keilmuan di UIN Walisongo. Kehadiran Profesor akan menjadi pemimpin intelektual yang akan membawa perubahan,"pungkasnya. 

Kelima belas guru besar yang akan dikukuhkan adalah  Prof.Dr.H.Abdul Kholiq,M.Ag sebagai Guru Besar Bidang Antropologi Pendidikan Agama,  Prof.Dr. H.Abdul Rohman,M.Ag  Guru Besar Bidang ilmu Pendidikan Islam, Prof.H.Abu Hapsin,M.A.,Ph.d Guru Besar Besar Hukum Islam,  Prof.Dr.Ahwan Fanani,M.Ag. Guru Besar bidang Ilmu Pemikiran Hukum Islam,  Prof.Dr.Akhmad Arif Junaidi,M.Ag. Guru Besar Ilmu Tafsir, Prof.Dr.Ali Murtadho,M.Pd. Guru Besar Bidang Bimbingan dan Konseling Islam, Prof.Dr.H.Awaludin Pimay,Lc.,M.Ag Guru Besar Ilmu Dakwah,  Prof.Dr.Baidi Bukhori,S.Ag.,M.Si. Guru Besar Ilmu Psikologi, Prof.Dr.Ikhrom,M.Ag. Guru Besar Ilmu Pendidikan Islam. 

Baca juga: Diduga Lakukan Kecurangan PKM Gugat KPM.

 Prof.Dr.Mahfud Junaedi,M.Ag. Guru Besar Ilmu Pendidikan Islam, Prof.Dr.Hj.Misbah Zulfa Elisabeth,M.hum. Guru Besar  Antropologi , Prof.Dr.H.Nur Khoirin,M.Ag. Guru Besar Bidang Hukum Islam, Prof.Dr.H. Rahardjo,M.Ed.,St. Guru Besar Bidang .... Prof.Dr.H.Sholihan,M.Ag. Guru Besar Bidang Ilmu Filsafat Islam dan Prof.Dr. Hj.Yuyun Affandi,Lc.,MA. Guru Besar Ilmu Tafsir.

Penulis: Farida

Editor: Bagus Satria

Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk "Akhir Tahun, UIN Walisongo Panen Guru Besar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel