Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Yuk Main ke Pantai Jodo di Batang, Menikmati Pemandangan Laut dengan Kereta Api

 Akhir-akhir ini banyak beredar video yang menampilkan keindahan laut. Tapi bukan itu yang menarik, melainkan pemandangan laut senja yang dibarengi dengan kereta api yang lewat di tepi pantai.

Ilustrasi-Bukit Cinta, Pantai Jodo, Batang (dok.Pinterest/Fahmi Catperku)

DIREKTORIJATENG.ID - Bagi pengguna kereta api, pemandangan laut saat senja dari kereta, menjadi pemandangan syahdu ketika melintas di wilayah Batang.

Ada yang tahu di mana sih pantai itu?

Ternyata pemandangan indah ini bisa kamu jumpai di Pantai Jodo Kabupaten Batang loh. Tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jaraknya dari Alun-alun Batang sekitar 46 kilometer, atau satu jam berkendara.

Pantai Jodo berada di perbatasan antara Kabupaten Batang dengan Kabupaten Kendal. 

Jika berangkat dari Kota Semarang, kamu bisa melalui Jalan Tol Semarang-Batang selama 1 jam 30 menit saja.

Pemandangan kereta api yang melintas dengan latar belakang pantai yang indah ini dapat kamu lihat dari atas bukit batu. Bukit batu ini dinamakan Bukit Cinta. Bukit ini masih berada dikawasan Pantai Jodo.

Perpaduan antara pemandangan laut, senja, kereta api yang melintas, pohon cemara, serta bukit batu yang menciptakan keindahan ini menjadi daya tarik Pantai Jodo. 

Selain bukit batu, pemandangan di tepi Pantai Jodo tak kalah menarik. Kamu dapat menikmati pemandangan pantai dengan duduk santai di bangku yang sudah disediakan. 

Pantai Jodo mempunyai fasilitas yang bisa dibilang lengkap, ada gazebo, mushola, toilet, area bermain anak, warung makan, dan sebagainya.

Kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di area Pantai Jodo. Tarif sewa perahu hanya Rp15000 per-orang.

Jangan khawatir kalau kalian lapar saat di sana, sepanjang jalan Pantai Jodo terdapat warung-warung yang menyediakan beragam menu khas, seperti nasi megono, soto tauto, lotek, dan makanan lainnya.

Pantai Jodo sendiri mempunyai mitos yang beredar di kalangan warga sekitar, bahwa jika wisatawan yang single mengunjungi Pantai Jodo maka akan cepat mendapatkan jodoh.

Sedangkan, jika terdapat 2 perempuan dan 1 laki-laki yang berkunjung, maka laki-laki tersebut akan berjodoh dengan salah satu perempuan itu.

Harga tiket masuk Pantai Jodo hanya Rp3000 per-orang. Wisatawan dapat menikmati keindahan Pantai Jodo sepuasnya.

Bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Pantai Jodo weekend ini?

Tapi Direktori Jateng ingatkan juga untuk semua pengunjung, supaya selalu menjaga kebersihan area Pantai Jodo dan sekitarnya ya.(*)

Editor: Farida 

Lina Hanifa One Dream! Annyeonghaseo, Lina Imnida!

Belum ada Komentar untuk "Yuk Main ke Pantai Jodo di Batang, Menikmati Pemandangan Laut dengan Kereta Api"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel