Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

5 Rekomendasi Wisata Di Purbalingga

Kabupaten yang menyimpan banyak keindahan, tercipta dari karya tangan tuhan, inilah Purbalingga dengan 5 wisata eksotisnya.

(Purbalingga, yang terdiri dari puluhan wisata)


DIREKTORIJATENG.ID - Purbalingga merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, adalah tempat yang penuh dengan pesona alam yang menakjubkan dan destinasi wisata yang menarik. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Purbalingga, ada beberapa tempat yang patut Anda kunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata terbaik:

1. Owabong Waterpark
Owabong Waterpark adalah surga bagi pencinta air dan kegembiraan. Dengan berbagai kolam renang, seluncuran air, dan wahana air lainnya, tempat ini cocok untuk keluarga dan teman-teman. Anda dapat bersantai di tepi kolam atau mencoba sensasi adrenalin dengan meluncur di seluncuran air yang menghibur. Untuk tarif tiket masuknya sebesar Rp25000 sangat terjangkau bukan. Lokasinya berada di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

2. Sanggaluri Park
Sanggaluri Park adalah taman pendidikan dan hiburan yang menawarkan berbagai wahana. Wahana yang ada di Sanggaluri Park ini antara lain, museum wayang, museum uang, taman reptil, kolam renang, dan taman bermain. Wisata ini sangat cocok untuk belajar dan juga bermain. Tarif tiket masuk sebesar Rp25000. 


3. Golaga
Golaga adalah singkatan dari Goa Lava Purbalingga. Sebuah wisata di Purbalingga yang didalamnya terdapat goa yang tersusun dari adanya lava gunung Slamet. Selain Goa didalamnya juga banyak spot foto yang indah, hutan pinus, dan juga penginapan. untuk Tarif tiket masuknya sebesar Rp 25000.

4. D'Las 
D'Las adalah objek wisata yang terdiri dari berbagai wahana yang tiap tahunnya bertambah wahana wahana baru. D'las berada di Desa Serang Kecamatan Karangreja Purbalingga. D'las ini adalah awalnya hanya berupa kebun stroberi yang wisatawannya bisa memetik dan memakan langsung dikebunnya. Namun dengan berjalannya waktu kini wahana yang ada pun bertambah, seperti wisata petik buah stroberi, taman kelinci, wahana kolam renang, playground, flying fox, dinoland, juga taman salju. Pada tahun ini bertambah lagi wahana D'las Zoo. wisata ini sangat cocok untuk para pemburu spot foto yang indah dan juga untuk liburan bersama keluarga. Harga tiket masuknya sebesar Rp10000 diluar memasuki wahana-wahana khusus didalamnya.


5. Telaga Situ Tirta Marta
Telaga Situ Tirta Marta adalah tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati dinginnya air dari mata airnya langsung. Telaga ini adalah sebuah tempat berenang yang kolamnya terdiri dari bebatuan tanpa adanya keramik. Jadi sangat cocok sekali untuk teman-teman yang suka bersantai didalam dinginnya air. Selain tempat untuk berenang disekitar Telaga juga banyak Warung kopi dan mendoan khas Purbalingga. Jadi jangan khawatir setelah berenang bisa langsung menikmati hangatnya kopi dan mendoan. Tiket masuk ke telaga ini sangatlah murah dan wamah dikantong. Untuk bisa masuk maka hanya memerlukan mengeluarkan uang sebesar Rp3000 saja.

Editor: Abdul Fatah 
Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Wisata Di Purbalingga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel