Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Pesona Masjid Sheikh Zayed Solo saat sore hari

Masjid bisa menjadi salah satu tempat yang menarik.

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang foto bersama di halaman Masjid Sheikh Zayed Solo. (dok kholid)

DIREKTORIJATENG.ID- Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) konsentrasi Jurnalistik, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, berkunjung ke Masjid Sheikh Zayed, Rabu 4 Oktober 2023. 

Masjid yang diresmikan oleh Presiden RI Jokowi Dodo dan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan, menjadi salah satu bagian tour oleh Mahasiswa KPI UIN Walisongo Semarang.

Masjid Sheikh Zayed merupakan tempat ibadah dan tempat wisata yang terletak di Jl. Ahmad Yani No.128 Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57134. 

Masjid Sheikh Zayed memiliki tempat yang luas dan mempunyai furniture yang indah. "Umumnya Masjid merupakan tempat  untuk beribadah, akan  tetapi bagi Masjid Sheikh Zayed, bukan hanya tempat untuk beribadah saja, karena Masjid Sheikh Zayed memiliki tempat yang luas dan mempunyai furniture yang indah sehingga bisa dijadikan salah satu daftar wisata," tutur Panca.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Sragen

Sebelum masuk ke dalam Masjid Sheikh Zayed terdapat tempat pemeriksaan barang, para pengunjung dilarang membawa makanan dan benda tajam. Sesudah melewati pemeriksaan, jika para pengunjung datang pada sore hari, maka akan disuguhkan dengan suasana yang sejuk.

"Masjid Sheikh Zayed bisa dijadikan rekomendasi saat mengunjungi kota batik Solo. Selain lokasinya yang dekat dengan kota, sepanjang jalan menuju masjid banyak orang berjualan berbagai jajanan, mulai dari buah-buahan sampai jajanan khas Solo," ujar Abdul.

Baca juga: Kisah Mariatun, Sudah 35 Tahun Tetap Semangat Berjualan Meski Hasil Tak Menentu

Pemandangan indah saat sore hari membuat para pengunjung lebih betah berlama-lama, apalagi ditambah dengan pemandangan senja yang dapat dilihat di sekitar area Masjid Sheikh Zayed Solo.


Editor: Abdul fatah, Zakia Maulida 

kholid saya kholid anak KPI di UIN Walisongo. kata orang sih aku ganteng tapi aku jomblo hehe

Belum ada Komentar untuk "Pesona Masjid Sheikh Zayed Solo saat sore hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel