Entri yang Diunggulkan

Opini Ayu Reza: Membahas Patriarki yang Tak Kunjung Usai

5 Rekomendasi Kuliner Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Sragen

Sragen memiliki bermacam-macam kuliner yang sangat nikmat dan tak kalah dengan daerah lain. Kalian yang berkunjung ke Sragen wajib banget mampir untuk menikmatinya.

Ilustrasi -  Beragam Kuliner Nikmat di Sragen (doc. Pixabay)

DIREKTORIJATENG.ID - Setiap daerah yang ada di Indonesia pasti memiliki kuliner khasnya, salah satunya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Sragen memiliki berbagai kuliner yang nikmat dan cita rasa yang khas. Jadi kalian wajib mencobanya saat berada di Sragen. 

Untuk itu jangan sampai kalian lewatkan kuliner-kuliner khas Sragen. Berikut 5 rekomendasi kuliner dari Sragen.

Baca Juga : Kunjungan ke Monumen Pers, Mahasiswa KPI Jurnalisitik Antusias Menafakuri Sejarah Pers

1. Bothok Mercon

Bothok mercon merupakan kuliner khas Sragen. Hidangan bothok mercon yang menggunakan bungkus daun pisang menjadikan kelezatannya bertambah. 

Bothok mercon ini bisa kalian dapatkan dengan harga yang terjangkau. Salah satu tempat yang dapat kalian kunjungi adalah bothok mercon Mbah wiro.

2. Sate Kelinci Pak Deng

Sate Kelinci Pak Deng memiliki cita rasa yang sangat menggoda. Hidangan daging kelinci yang disate dengan bumbu spesial membuat pengunjung ketagihan.

Kalian yang suka makan sate kelinci wajib coba sate kelinci Pak Deng, rasanya dijamin nagih. Alamat Lengkapnya berada di Jalan Maospati - Solo, Lemahbang, Karanganyar, Sambungmacan, Sragen. Buka setiap hari jam 08.00-17.00 WIB.

Baca Juga : Kunjungan Media Solopos : Wartawan Harus Siap 24 Jam

3. Soto Girin

Soto girin merupakan soto legendaris yang sangat populer di kota Sragen. Jika kalian berkunjung di Sragen jangan lupa mampir di soto girin. 

Soto ini memiliki cita rasa nikmat yang memanjakan lidah dan perut kalian. Cocok untuk kalian yang berkulineran bersama keluarga, teman, dan rekan-rekan kerja.

Kalian bisa menikmati soto girin setiap hari karena buka dari hari senin sampai minggu. 

Alamat Lengkapnya berada di Jalan Sukowati, Dusun Kebayanan Sragen Manggis, Sragen Wetan, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen. Soto Girin buka setiap hari. 

4. Gathot Sragen

Gathot merupakan kuliner tradisional yang berasal dari Sragen. Camilan ini terbuat dari singkong yang disimpan lama yang kemudian disebut dengan Gaplek. 

Kemudian untuk mengolahnya, gaplek direndam lalu dicuci sampai bersih. Langkah selanjutnya, gaplek dipotong-potong kecil sesuai selera dan dikukus. Rasa gaplek sangat nikmat dan gurih. 

Untuk mengeluarkan rasa gathot biasanya ditambah garam, gula dan kelapa yang diparut. tempat yang menjual gathot di Sragen, salah satunya adalah warung Bu Dharmo.

5. Tengkleng dan Sate Kambing Mas Mitro

Sate kambing Mas Mitro juga memiliki reputasi yang terkenal di kota Sragen. Meskipun dilihat dari nama tempatnya sate kambing, tetapi hidangan yang kerap dicari pengunjung adalah tengklengnya. 

Baca Juga : Mahasiswa Konsentrasi Jurnalistik KPI FDK UIN Walisongo Semarang adakan Kunjungan Media ke Solo Pos

Rasa tengkleng yang menggoda dengan daging kambing muda menjadikan kuliner ini sebagai primadona di Sragen. Alamat lengkapnya berada di Jalan Sukowati nomor 117.

Editor: Karina Rahma


Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Kuliner Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Sragen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel