Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Mahasiswa Konsentrasi Jurnalistik KPI FDK UIN Walisongo Semarang adakan Kunjungan Media ke Solo Pos

Saat ini media pembelajaran bisa berasal dari mana saja.

Ilustrasi- Mahasiswa Konsentrasi Jurnalistik KPI FDK UIN Walisongo Semarang adakan Study Media ke Solo (Dok. DirektoriJateng)

DIREKTORIJATENG- Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam FDK UIN Walisongo Semarang konsentrasi jurnalistik tahun ini akan mengadakan kunjungan media ke Solo.

Kunjungan media akan dilaksanakan pada Rabu, 4 Oktober 2023 dengan diikuti oleh 22 mahasiswa dan 3 dosen dari konsentrasi Jurnalistik.

Tujuannya antara lain ke Solo Pos, Monumen Pers Nasional, Selat Viens, Masjid Riyad sekaligus ziarah di makam keturunan Habib Ali Al Habsyi, Pasar Kliwon, Pasar Gede, Lokasi Sekaten hingga Masjid Zayed. 

Kunjungan media merupakan pembelajaran melalui pengalaman secara langsung. 

Pengampu mata kuliah Jurnalistik Cetak dan Online, Farida Rachmawati menyebutkan kegiatan ini diinisiasi oleh mahasiswa dan ditindaklanjuti bersama-sama. 

"Mahasiswa kepingin belajar langsung ke Solo Pos lalu kita agendakan. Memilih Solo Pos karena pengalaman yang panjang dalam pengelolaan media, sudah ada sejak 1997 dan baru-baru ini dapat penghargaan dari Asosiasi Media Siber Indonesia" ujarnya. 

Kunjungan media ini merupakan perpaduan yang unik dari pembelajaran praktis dan teoritis, karena di sini mahasiswa dapat membandingkan pemahaman teoretis dengan praktis bersama ahlinya.

Baca Juga: Rekomendasi Air Terjun Terbaik di Karanganyar

Sehingga dapat meningkatkan kreativitas melalui munculnya pengetahuan dan ide baru.

Dengan adanya kunjungan media ke Solo, diharapkan mahasiswa dapat memiliki pengetahuan dan ilmu baru sekaligus refreshing, sehingga dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa jurnalistik.(*)

 

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa Konsentrasi Jurnalistik KPI FDK UIN Walisongo Semarang adakan Kunjungan Media ke Solo Pos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel