Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Ulang Tahun MBS FM ke-11, Adakan Berbagai Lomba Siar untuk Pelajar se-Jawa Tengah

 Ulang tahun MBS FM ke-11 adakan berbagai lomba yang bisa diikuti oleh pelajar. 

Kru MBS melakukan permainan ular naga di hari ulang tahun MBS FM ke-11, Sabtu (14/10/2023). (dok. MBS)

DIREKTORIJATENG.ID - Puluhan kru MBS mengikuti berbagai permainan, di antaranya: ular naga, memasukkan pensil dalam botol dan tebak lagu. Kegiatan ini merupakan rangkaian ulang tahun MBS FM ke-11. MBS FM merupakan radio kampus yang ada di Laboratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang. MBS FM lahir pada 1 Oktober 2002. 

Para kru merasa senang dengan kegiatan tersebut. 

"Acaranya seru, kaya lomba tujuh belasan, jadi ini nostalgia banget", ujar Lena salah satu crew MBS FM, Sabtu (14/10/2023). 

Acara ini mengambil tema "Create A Better Future" sebagai bentuk dari semangat kedepan untuk penyiaran radio di ranah kampus. 

General Manager MBS FM, Dinda Mutia Hidayati menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan solidaritas internal staff dan kru. 

Selain dihadiri oleh staff dan kru MBS, para demisioner pengurus MBS juga hadir untuk membagikan pengalaman mengelola MBS saat pandemi.. 

General Manager MBS 2022 Giska Maulidza menyebutkan tantangan pengelolaan radio MBS saat pandemi yakni tidak adanya tim di Semarang, sehingga saat itu tidak ada siaran di studio. 

“Kami melakukan produksi podcast melalui Zoom,” ujar Giska. 

Informasi lomba ulang tahun MBS FM ke-11 (dok. MBS)


Selain acara yang diselenggarakan untuk internal, MBS juga mengadakan acara untuk eksternal. Di antaranya lomba mengisi suara, membawakan berita, dan lomba siar. Lomba tersebut ditujukan untuk siswa SMA dan Mahasiswa se-Jawa Tengah. 

Lomba bisa diakses melalui Instagram @mbsfair dan informasi melalui Humas acara yang memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Semarang. Pendaftaran dan pengiriman karya dibuka sampai 31 Oktober 2023. 

“Lomba tersebut bertujuan untuk menyalurkan bakat para peserta terutama dalam penyiaran radio,”  ujar ketua panitia ulang tahun MBS, Angga.

Akses Instagram: Informasi Lomba Siar MBS


Reporter: Apriliani Tri Ningrum dan Dyah Pertiwi 

Editor: Farida 

Belum ada Komentar untuk "Ulang Tahun MBS FM ke-11, Adakan Berbagai Lomba Siar untuk Pelajar se-Jawa Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel