Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

5 Rekomendasi Wisata Hits Di Guci Tegal dengan Harga Bersahabat

Siapa sih yang tidak mengenal pemandian air panas Guci? Ternyata ada banyak destinasi wisata lain yang harus kamu kunjungi saat di Guci.


Desa Wisata Guci Kabupaten Tegal (doc.pinterest/Wahyu Wijayanti)


Tidak hanya dikenal dengan warung khasnya warteg "warung tegal", Tegal juga dijuluki sebagai kota pariwisata. Tegal memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan memukau. 

Tentunya tak kalah menarik dengan destinasi wisata yang ada di kota besar seperti Semarang, Yogya, Malang, dan lain sebagainya.

Berwisata di Tegal juga tidak akan membuat dompet manangis, sebab harga tiket wisata relatif terjangkau. 


Harga yang ditawarkan mulai dari Rp7000-Rp30.000 saja. 

Meskipun harga merakyat obyek wisata yang ditawarkan tidak main-main. Wisatawan akan disugukan dengan keindahan alam yang memanjakan dan menenangkan. 

Daerah yang meneyediakan wisata alam terbanyak di Tegal adalah Guci, yang terletak di Kecamatan Bumijawa. 

Guci menjadi icon bagi Kabupaten Tegal bahkan Jawa Tengah karena memiliki kekayaan pariwisata yang sungguh indah. Tentu sudah banyak yang tidak asing dengan wisata yang satu ini. 

Berada tepat dibawah kaki Gunung Slamet, membuat air di Guci menjadi hangat. Hal ini menjadi salah satu alasan Guci banyak diserbu wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 


Kini Guci sudah semakin berkembang, tidak hanya menawarkan wisata pemandian air panas saja.

Berikut adalah 5 rekomendasi wisata di Guci yang hits dan cocok dikunjungi.

1. Curug Jedor Guci

Ada dua tipe Curug Jedor Guci, yaitu berukuran sedang Dan tinggi. Air yang jernih membuat wisatawan merasakan hawa sejuk. 

Pemandangan alam yang asri juga turut menambah keindahan yang ditawarkan dari Curug Jedor Guci. 

Cukup merogoh kantong sebesar Rp,5000 wisatawan dapat menikmati keindahan Curug Jedor yang beroperasional setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB. 

2. The Baron Hill of Guci


Baron Hill menjadi salah satu wisata andalan di Guci. Bukan pemandian melainkan sebuah taman yang menyediakan spot-spot menarik. Seperti jembatan kaca, pendopo untuk istirahat dan karaoke, replika kastel, replika mobil herbie, rumah pohon, serta gapura ala Jepang dan Korea. 

Wisata yang berlokasi di Jl. Karangsari RT 1/RW 1 Guci ini dapat dikunjungi dari pukul 07.00-20.00 untuk weekdays dan 07.00-21.00 untuk weekend. Cukup dengan membayar Rp15000 wistawan dapat menikmati indah serta uniknya Baron Hill.

3. Bukit Bintang Guci

Wisata bukit menjadi tawaran yang tidak kalah menarik. Terutama bagi yang suka menikamati indahnya alam. 

Bukit Bintang menyuguhkan view pemandangan Desa Guci yang masih sangat asri. Wisata ini mempersilakan wisatawan untuk camping di dalamnya. 

Ada 70 spot foto yang disediakan, juga ada wahana sepereti giant swing, jembatan kaca 3D, dan perosotan raksasa. Wisata Bukit Bintang juga dilengakapi dengan restoran ala Korea sehingga wisatawan tidak harus kawatir kelaparan dan harus turun bukit mencari makan. 

Cukup dengan Rp20.000 semua orang dapat berkunjung dan bermalam di Bukit Bintang yang beroperasional 24 jam setiap hari.

4. Golden Park Guci

Destinasi wisata  ini merupakan arena bermain yang mampu menghilangkan kepenatan wisatawan. Salah satu permainan favorit wisatawan di sini adalah perosotan pelangi. Perosotan ini menjadi simbol kawasan wisata Golden Park. 


Perosotan ini memiliki lebar 12 meter dan panjang 74 meter. Sesuai dengan namanya slide, game ini memiliki 5 warna yaitu biru, hijau, kuning, ungu dan orange. 

Berikutnya adalah arena Flying Fox sepanjang 106 meter. Di sini pengunjung  mendapatkan berbagai fasilitas mulai dari perlengkapan seperti helm, sabuk pengaman, dan instruktur.

Wisatawan cukup membayar biaya masuk Rp30.000 dan bebas memainkan wahana apa saja yang telah disediakan.

5. Guci Florest

Guci Florest merupakan tempat yang tepat untuk outbond, gathering dan camping. 

Jika ingin berkemah, wisatawan dapat membawa perlengkapan sendiri atau menyewa perlengkapan yang tersedia di lokasi. Berkemah di sini sangat menarik karena terletak di banyak hutan pinus dan dataran tinggi sehingga udara disekitarnya sangat sejuk. 


Tak hanya itu, wisatawan juga bisa mandi air panas yang terletak di sebelah lokasi perkemahan.

Wisatawan akan dikenakan biaya Rp25.000 per-orang. Wisata ini beroperasional pada pukul 08.00 - 17.00 WIB untuk Objek wisata. Dan 24 jam operasional untuk Villa dan Resort.

Jika kamu berkunjung ke Guci, maka tidak akan rugi untuk mengunjungi 5 destinasi diatas. Tak perlu merogoh kantong terlalu dalam, kamu dapat menikmati ke 5 destinasi tadi loh.(*)

Editor : Lina Hanifa

Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Wisata Hits Di Guci Tegal dengan Harga Bersahabat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel