Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Rekomendasi: tempat nongkrong view lampu perkotaan di Ngaliyan - Semarang

DIREKTORIJATENG.COM – hampir di setiap sudut Kota Semarang terdapat satu titik yang biasa digunakan oleh muda-mudi untuk menghabiskan malam dengan bercengkrama bersama teman atupun kekasih. Apalagi di dekat lokasi perkuliahan, tempat nongkrong akan banyak sekali ditemukan.

Tempat nongkrong yang lagi hits akhir-akhir ini, salah satunya adalah cafe dengan view lampu perkotaan. Sambil nongkrong, sambil lihat pemandangan kota.  

Berikut ini adalah rekomendasi tempat nongkrong dekat dengan UIN Walisongo di Ngaliyan Semarang dengan view bukit dan lampu perkotaan.

1. Semilir Cafe

Alamat: Jalan Panembang Senopati No. 274 L Ngaliyan

Jam buka: Pukul 11.00 – 22.00

Menu: mulai dari 5k-25k

Kalau kamu menyukai tempat yang fancy, rapih, dan instagramabel, kamu bisa datang ke Cafe Semilir. Cafe ini cocok untuk bercengkrama ramai-ramai dengan keluarga atau teman. Sedangkan untuk belajar tidak terlalu direkomendasikan bagi orang-orang yang tidak bisa fokus karena keramaian. Di Semelir Cafe tersedia meja outdoor dan semi-outdoor sehingga kamu bisa melihat pemandangan Kota Semaranag.

Cafe Semilir (doc. google/Nabila Adventure

2. Bukit Senja Kopi

Alamat: Jalan Pandana Merdeka Beringin Ngaliyan Semarang

Jam buka: Pukul 17.00 – 00.00

Menu: mulai dari 5k – 25k

Bukit Senja Kopi adalah salah satu cafe yang sering dikunjungi oleh mahasiswa. Di cafe ini kamu bisa membuat ruang diskusi untuk kurang lebih 20 orang, selain itu kamu juga bisa sengaja datang untuk sekedar nongkrong, atau sambil belajar. Bukit Senja Kopi menyediakan meja outdoor dan semi-outdoor dengan pemandangan mengarah ke Kabupaten Kendal, selain itu kamu juga bisa menyaksikan live music di akhir pekan.

Bukit Senja Kopi (doc. google/Hesti Utami)

3. Angkringan BPI

Alamat: Perumahan BPI Ngaliyan Semarang

Jam buka: Pukul 15.00 – 23.00

Menu: mulai dari 2k-20k

Jika dua rekomendasi tempat nongkrong di atas bernuansa cafe, maka rekomendasi selanjutnya bernuansa angkringan. Teman-teman mahasiswa di Ngaliyan menyebutnya Angkringan BPI. Disebut demikian, karena lokasinya yang berada di Perumahan BPI. Angkringan BPI menyediakan menu dengan harga murah meriah dan bernuansa outdoor lesehan. Di sini, kamu bisa langsung melihat pemandangan Kota Semarang dengan jelas, seperti take off dan landing pesawat di Bandara Ahmad Yani, kelap kelim gedung, dan kendaraan kota.

Angkringan BPI (doc. facebook/ExploreSemarang)
Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan. Semoga bermanfaat..



Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi: tempat nongkrong view lampu perkotaan di Ngaliyan - Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel