Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Info SNBP 2024 UIN Walisongo Semarang Lur, Ini Beberapa Prodi yang Dapat Dipilih

Landmark UIN Walisongo Semarang di Kampus 3 (dok.Humas)

DIREKTORIJATENG.ID- Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi(SNBP) 2024 telah dibuka, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo membuka Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur ini. Ada 12 prodi yang bisa dipilih. 

Humas UIN Walisongo, Astri Amanati Budiningtyas menyampaikan,

"Ada 12 program studi yang dapat dipilih melalui jalur SNBP ini. Calon mahasiswa bisa memilih program studi yang sesuai dengan keinginan."

Program studi yang bisa dipilih di UIN Walisongo meliputi Ilmu Hukum S1 (Akreditasi B), Manajemen S1 (Akreditasi Baik), Sosiologi S1 (Akreditasi B), Ilmu Politik S1 (Akreditasi B), Gizi S1 (Akreditasi B), Psikologi S1 (Akreditasi B), Matematika S1 (Akreditasi B), Fisika S1 (Akreditasi B), Kimia S1 (Akreditasi B), Biologi S1 (Akreditasi B), Teknologi Informasi  S1 (Akreditasi Baik) dan Teknik Lingkungan  S1 (Proses Akreditasi). 

SNBP merupakan pola penerimaan calon mahasiswa baru skala nasional melalui penelusuran kemampuan dan prestasi akademik atau portofolio calon mahasiswa yang diselenggarakan oleh BPPP Kemendikbud yang diikuti oleh semua Perguruan Tinggi Negeri. 

Seleksi ini didasarkan pada penilaian prestasi akademik siswa menggunakan rapor dan prestasi akademik dan non akademik, tiga prestasi terbaik akan dinilai. Sekolah yang mendaftarkan siswanya harus memiliki NPSN dan mengisikan nomor siswa yang memenuhi syarat. Siswa yang mendaftar juga harus mendaftar SNBP dan semua registrasi. Siswa memiliki nilai rapor yang telah diisikan PDSS, memiliki prestasi akademik dan memenuhi syarat yang ditentukan masing-masing PTN. 

Jalur SNBP sudah dibuka pada 28 Desember 2023

Registrasi akun SNPMB sekolah dibuka pada tanggal 8 Januari 2024- 8 Februari 2024. Registrasi Akun SNPMB siswa dibuka pada tanggal 8 Januari- 15 Februari 2024. Pengisian PDSS pada tanggal 9 Januari - 9 Februari 2024 dan Pendaftaran SNBP pada tanggal 14-28 Februari 2024, hasil akan diumumkan pada 26 Maret 2023. 

Syarat tambahan dalam pendaftaran SNBP yaitu WNI, memiliki NIK, NISN dan rapor yang diisikan di PDSS. Tahapan SNBP meliputi pemeringkatan siswa, pengisian PDSS, pendaftaran  SNBP, pemilihan prodi dan pengunggahan portofolio, seleksi dan pengumuman.

Editor: Farida

Belum ada Komentar untuk "Info SNBP 2024 UIN Walisongo Semarang Lur, Ini Beberapa Prodi yang Dapat Dipilih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel