Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Antusiasme Santri Pagar Nusa Ikuti Upacara Hari Santri Nasional 2023

Santri Pagar Nusa Semarang juga turut memeriahkan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023.

Ratusan santri Pagar Nusa Semarang mengikuti upacara perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di halaman Balai Kota Semarang pada (22/10) (Dok. pribadi penulis/Abdul)

DIREKTORIJATENG.ID- Ratusan Santri Pagar Nusa Semarang turut serta memeriahkan upacara Hari Santri Nasional (HSN), Minggu (22/10) pagi. Di tengah teriknya matahari yang membakar kulit, senyum ceria dan bahagia terpancar di setiap sudut wajah para santri Pagar Nusa. Mereka tetap antusias dan bersemangat merayakan HSN.

Hari Santri Nasional (HSN) 2023 bertajuk "Jihad Santri Jayakan Negeri" yang berlangsung di halaman Balai Kota Semarang dimeriahkan oleh beberapa badan otonom NU. Salah satunya santri Pagar Nusa Semarang.

Diawali dengan pembukaan, seluruh peserta tampak khusyuk melaksanakan upacara HSN. Mereka menyanyikan lagu Yalal Waton sebagai bukti tanda kecintaan santri terhadap tanah air. Do’a dipanjatkan, sumpah santri dilantunkan.

Baca juga:Angkringan Boen Djatie Mijen Semarang Dari TPA Menjadi Ladang Usaha.

Anggota marching band tak mau kalah, mereka tampil apik untuk memeriahkan. Senada dengan marching band, santri Pagar Nusa pun tampil dengan gerakan-gerakan memukau, indah, dan menjiwai.

"Santri Pagar Nusa tidak menyiapkan apapun dari tampilan kali ini. Karena kami fleksibel, apapun yang kami tampilkan saat ini sudah menjadi rutinan dari latihan,” ujar Ibad, salah satu santri Pagar Nusa UIN Walisongo Semarang.

Santri Pagar Nusa sangat senang dengan adanya perayaan HSN, apalagi ini telah menjadi agenda tahunan.

Baca juga:Menikmati Keindahan Kebun Teh Pagilaran Bersama Keluarga Tercinta.

Meskipun Pagar Nusa tergolong badan otonom NU yang berfokus pada kesenian Pencak Silat, mereka masih bisa dikatakan sebagai Santri. Pada kesempatan perayaan HSN, santri Pagar Nusa Kota Semarang berkesempatan menampilkan gerakan salam Pagar Nusa dan salam NU.

"Saya sangat senang dan antusias dalam mengikuti upacara perayaan HSN tahun 2023 ini, karena saya melewatkan kesempatan perayaan upacara HSN tahun lalu. Pada kesempatan kali ini saya merasakan bahwa saya kembali ke pada jati diri saya sebagi seorang santri,” ujar Nurul, seorang santri Pagar Nusa.

Editor: Dela Anadra

Abdulfatah Panggil saja abdul, aku gondrong dan keren sihhh

Belum ada Komentar untuk "Antusiasme Santri Pagar Nusa Ikuti Upacara Hari Santri Nasional 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel