Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Menikmati Keindahan Kebun Teh Pagilaran Bersama Keluarga Tercinta.

Kebun Teh Pagilaran yang terletak disekitar 35 kilometer dari selatan ibu kota Kabupaten Batang
Keindahan alam Kebun Teh Pagilaran yang sejuk dan segar sehingga bisa untuk mengobati rasa capek dan lelah para pengunjung. (Doc : pribadi/M. Kholis)

DIREKTORIJATENG.ID - Berkunjung ke tempat yang sejuk dan segar pada saat liburan adalah cara untuk mengobati rasa penat karena pekerjaan. Melihat pemandangan yang serba hijau dan indah bisa menyegarkan pikiran. itulah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kebun Teh Pagilaran. 

Biasanya wisatwan ramai berkunjung ke Kebun Teh Pagilaran ini di hari sabtu dan minggu. Dikarenakan hari yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Tak hanya warga Batang saja yang berkunjung kesini, tetapi wisatawan dari luar Batang juga berkunjung kesini untuk menikmati keindahan alam yang berwarna hijau.

Kebun Teh Pagilaran ini dikembangkan pada masa penjajahan Belanda tahun 1899. Pengelolaan kebun ini sempat diambil alih oleh Perusahaan Inggris di tahun 1928. 

Perkebunan teh ini terletak sekitar 35 kilometer dari selatan ibu kota Kabupaten Batang. Suhu udara yang sejuk tersedia di atas ketinggian sekitar 1000 mdpl, yang membuatnya ideal untuk jalan-jalan santai dan meningmatai udara segar.

Harga tiket masuk bisa dibilang sangat murah., anda hanya perlu mngeluarkan uang RP 5.000 per orang saja Jadi sangat aman dikantong anda dan sudah dapat menikmati keindahan alam yang indah dan segar.

Biaya parkir dilokasi wisata juga murah dan aman di kantong. Untuk satu motor dikenakan biaya parkir Rp3.000,sedangkan satu mobil dikenakan biaya Rp10.000. lahan parkiran juga cukup luas dan terjamin keamanannya. Dikarenakan disana ada orang yang menjaga, jadi dijamin juga barang bawaan anda akan aman.

Fasilitas yang ada di Kebun Teh Pagilaran ini banyak. Dilengkapi fasilitas ruang pertemuan, homestay, outbound, flying fox, dan lainnya. Pengunjung dapat melihat langsung pemetikan dan produksi teh. kemudian disana juga terdapat spot-spot foto yang sangat bagus. Dijamin anda bakal ketagihan untuk datang kesana lagi. 

Pemandangan yang indah dan memang cocok untuk bersua foto kekinian.  Area mini Belanda yang ada disana juga cocok untuk bersua foto. Pengunjung akan menikmati kincir angin yang terbuat dari kayu dengan latar belakang kebun teh dan danau. pemandangan yang indah dan memang cocok untuk berfoto sendiri maupun bersama-sama.

Tak hanya spot foto saja, disana juga ada penjual oleh-oleh khas Kabupaten Batang. Khususnya Teh asli Pagilaran ini. Anda bisa membawa buah tangan berupa Teh Pagilaran untuk orang rumah tercinta. Harga teh nya juga tidak terlalu mahal. Jadi, aman di kantong anda. 

Jadi, itulah tentang Wisata Kebun Teh Pagilaran yang ada di Kabupaten Batang. Tunggu apalagi, yuk buruan berkunjung ke Kebun Teh Pagilaran ini. Ajak seluruh teman dekat, kerabat, dan juga keluarga kesayangan anda buat berkunjung ke Kebun Teh Pagilaran. Dijamin tidak bakal menyesal kalau datang kesana. Dan pasti bakal merasakan ketagihan untuk berkunjung kembali.

M. Kholis Dwi Saputro Saya adalah Seorang Mahasiswa UIN WALISONGO SEMARANG Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2021. Saya menyukai bidang fotografi, videografi dan jurnalistik.

Belum ada Komentar untuk "Menikmati Keindahan Kebun Teh Pagilaran Bersama Keluarga Tercinta."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel