Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Mahasiwa KPI Public Relation Mengadakan Seminar dan Tour Kebudayaan


Foto bersama mahasiswa KPI konsentrasi Public Relation (dok/ Penulis)


Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) konsentrasi Public Relations mengadakan seminar dan tour kebudayaan Museum Ronggowarsito. Seminar kebudayaan dengan tajuk "Melintasi Jalan Kebudayaan dan Peradaban pada Walisongo" dilaksanakan di Aula Laboratorium Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang  Selasa, Desember 2023

Baca juga: istirahatlah

Dr. Anasom M.Hum dosen Mata Kuliah Islam Budaya dan Kearifan lokal, selaku narasumber pada acara kali ini menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang mengikuti seminar terkait budaya. 

"Gunakan akalmu untuk budaya, karena budaya adalah Budi dan daya yang berarti jiwa dan kekuatan" ujarnya.

Baca juga : Akhir-Tahun-UIN-Walisongo-Panen-Guru-Besar

Kemudian acara dilanjutkan tour budaya ke Museum Ronggowarsito dengan tujuan untuk mengenal kekayaan sejarah dan budaya lokal khususnya budaya Jawa yang terwujud dalam koleksi bersejarah di Museum Ronggowarsito. 

Museum Ronggowarsito, sebagai penjaga warisan budaya yang berlokasi di kota Semarang, menampilkan sejumlah artefak dan benda bersejarah yang mencerminkan kekayaan budaya daerah. Dalam tour ini, mahasiswa diajak untuk mengeksplorasi koleksi museum yang beragam, didampingi oleh pemandu berpengetahuan luas yang memberikan wawasan mendalam setiap artefak yang dihadirkan oleh museum ini.

Baca juga: 5-manfaat-yang-diperoleh-saat-bermain Musik.

Muhammad Farhan Shidiq selaku Ketua Walisongo Public Relations (WPRC), mengatakan tour ke museum merupakan peluang bagi mahasiswa agar bisa memahami sejarah dan budaya jawa. Ia juga menyampaikan harapannya. 

"kami berharap tour ini dapat memberikan pemahaman lebih dalam tentang warisan budaya bagi mahasiswa" ungkapnya. 

Tour ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menjelajahi koleksi museum, namun juga melibatkan seksi diskusi interaktif dengan pemandu museum, menciptakan sebuah forum untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman.


Penulis : Wafiq Nur Shofiah

Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk " Mahasiwa KPI Public Relation Mengadakan Seminar dan Tour Kebudayaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel