Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Angkat Tema "Create A Better Future", Jadi Filosofi Harapan Untuk HUT MBS FM Ke-23

 Ketua Jurusan KPI M. Alfandi, Fathimah Nadia Qurrota A'yun, Trisyana, para kru MBS FM dan mahasiswa kelas broadcasting dalam Acara Puncak MBS Fair 2023, Jumat (24/11/2023). (dok.Medinfo MBS FM)

DIREKTORIJATENG.ID- Puncak acara HUT MBS Ke-23 dengan mengusung tema "Create A Better Future" telah sukses diselenggarakan di Ruang Teater Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Jumat (24/11). 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) H. M. Alfandi, M.Ag, Divisi Broadcasting Labda, Fathimah Nadia Qurrota A'yun,  para kru MBS FM, dan juga mahasiswa broadcasting yang turut menjadi panitia. Pada puncak acara juga dihadiri oleh para finalis dari lomba siar dan tamu undangan UKM Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta siswa dari SMA Unggulan Nurul Islami. 

Ketua Jurusan KPI, M.Alfandi bercerita tentang bagaimana kondisinya ketika pertama kali MBS FM dibentuk dan akhirnya diresmikan. 

Baca Juga: Masjid Kapal Semarang, Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

"Sebelumnya MBS FM itu mulai diresmikan tahun 2002, namun waktu itu frekuensi kita masih ilegal tapi dulu yang mendengarkan radio kita bisa sampai ke Jepara dan frekuensi kita baru diresmikan pada tahun 2011," ucapnya. 

Alfandi juga bercerita bagaimana ia dan teman-temannya pada dahulu kala saat bulan Ramadhan melakukan siaran radio selama 23 jam. 

"Saat Ramadhan kita siaran selama 23 jam, jadi kita sahur, tidur, dan berbuka di ruang studio MBS FM," tambahnya dalam sambutan. 

Baca Juga: Wisata Kolam Renang Taman Lele di Semarang

Tema "Create A Better Future" memiliki sebuah filosofi harapan tersendiri bagi MBS FM, di mana saat terjadinya covid MBS FM sempat berhenti sehingga dengan adanya tema tersebut dapat menciptakan langkah-langkah baru membawa MBS FM agar lebih mengudara. Sebagaimana disampaikan oleh panitia kegiatan, Adinda. 

"Kekeluargaan semakin dekat dapat menciptakan langkah-langkah baru, apalagi MBS FM sempat berhenti sehingga tema tersebut membuat harapan agar MBS FM semakin mengudara," ucapnya. 

Baca Juga: Pelajar SMA Menjadi Juara Duta GenRe Kabupaten Semarang Tahun 2023

Puncak Acara HUT MBS FM Ke-23 menjadi branding serta membuka jalan bagi kepengurusan selanjutnya agar MBS FM menjadi lebih inovatif. 

"Harapan aku dengan adanya acara ini jadi pembuka jalan untuk pengurus selanjutnya terus juga branding supaya MBS FM itu lebih inovatif," imbuh Dinda selaku General Manager MBS FM.

Editor: Farida 

Fikriya Labiba Halo Perkenalkan nama saya Fikriya Labiba dengan NIM 2101026027 Mahasiswi dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Angkat Tema "Create A Better Future", Jadi Filosofi Harapan Untuk HUT MBS FM Ke-23"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel