Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Jelajahi Pesona Semarang Gratis Naik Bus Tingkat, Modal KTP Aja

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba pengalaman baru, bisa datang ke Museum Ranggawarsita hari Sabtu dan Minggu, loket pendaftaran dibuka pada pukul 07.00 pagi. Anda cukup menyerahkan kartu identitas seperti KTP, SIM, Kartu Pelajar, KIA pada petugas, dan bisa jalan-jalan keliling semarang sepuasnya.  

Bus Tingkat Semarang: Si Denok, Si Kenang, Si Kuncung (Shinta/DirektoriJateng.com)


DIREKTORIJATENG.COM- Semarang adalah Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah. Kota yang dijuluki Kota Atlas, Kota Lunpia, Kota Jamu ini ternyata menawarkan ragam pesona tempat wisata. Jangan khawatir, bagi pengunjung yang hendak berkeliling Semarang, bisa mencoba naik bus tingkat Si Denok, Si Kenang, Si Kuncung, tanpa dikenai biaya atau gratis. Simak tutorialnya berikut ini,

Cara Naik Bus Tingkat Semarang

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba pengalaman baru, bisa datang ke Museum Ranggawarsita hari Sabtu dan Minggu, loket pendaftaran dibuka pada pukul 07.00 pagi. Anda cukup menyerahkan kartu identitas seperti KTP, SIM, Kartu Pelajar, KIA pada petugas. Satu kartu identitas akan mendapat 2 tempat duduk. Kartu identitas tersebut ditukar dengan id card yang harus dibawa selama perjalanan, pastikan agar tidak menghilangkannya. Anda bisa mengajak teman, keluarga, maupun pasangan menikmati pesona Semarang.

Namun, bagi kamu yang berniat menjelajahi Semarang mengajak rombongan naik Si Denok, Si Kuncung, dan Si Kenang harus mengirimkan surat permohonan terlebih dahulu. Surat tersebut ditujukkan pada Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang yang beralamat di Jl. Tambak Aji Raya No.5, Ngaliyan Kota Semarang atau bisa melalui email dishubkotasmg@gmail.com. Jangan lupa mencantumkan jumlah peserta (maksimal 60 orang) serta nomor HP. Khusus jadwal keberangkatan rombongan yaitu hari Senin-Jumat.

Baca Juga

Tradisi Maulid Nabi Muhammad di SMAN 7 Semarang

Rute dan Jadwal Perjalanan

Ketiga bus tingkat ini merupakan fasilitas Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang melayani warga untuk berkeliling seputar Semarang. Melansir dari situs resmi Pemkot, bus-bus tersebut akan melewati rute Museum Ranggawarsita, melintasi Jl. Kalibanteng, BKB Jl. Sugiyopranoto,Tugu Muda, Jl. Imam Bonjol,Stasiun Poncol, Kota Lama (titik 0 KM), Jl. Pemuda, Balaikota, Lawang Sewu, Tugu Muda, Pandanaran, Simpang Lima, Pusat Oleh-oleh Pandanaran, Kampung Pelangi, Taman Kasmaran, RS. Kariadi, Kaligarang, Sam Poo Kong, Pamularsih, dan berakhir di Museum Ranggawarsita.  

Berikut adalah jadwal trip Si Denok, Si Kuncung, dan Si Kenang :

Trip 1: 08.00 WIB

Trip 2: 11.00 WIB

Trip 3: 15.00 WIB

Khusus hari Jum’at, keberangkatan jam 11.00 WIB dialihkan ke jam 13.00 WIB.

Baca Juga

Serba-Serbi Maulid Nabi, Empat Karakter Rasulullah Ini Jadi Panutan

Ketiga bus tingkat ini dilengkapi oleh AC dan jendela kaca yang luas, sehingga penumpang bisa melihat keindahan sekitar selama kurang lebih dua jam perjalanan. Bus ini akan berhenti sejenak di Alun-Alun Masjid Agung Kota Semarang selama 40 menit, anda bisa turun untuk berfoto dan membeli jajanan yang tersedia. Setiap bus akan dipandu oleh petugas tour guide, mereka akan menjelaskan sejarah ringkas bangunan atau objek wisata yang dilewati. Sembari menunggu jam keberangkatan Minggu pagi, anda bisa jelajah kuliner, mengisi perut di Pasar Minggu, lokasinya pun tidak jauh dari Museum Ranggawarsita. 

Baca juga

Amalan Sunah yang di Anjurkan Saat Maulid Nabi Muhammad SAW

Menarik bukan? Kapan lagi bisa berkeliling Semarang naik bus tingkat secara gratis. 

Editor: Abdul Fatah

Belum ada Komentar untuk "Jelajahi Pesona Semarang Gratis Naik Bus Tingkat, Modal KTP Aja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel