Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Peringati Hari Bumi, Duta Pepelingasih Jawa Tengah Adakan Aksi Bersih Pantai Maron Semarang

 

Para Duta Pepelingasih sedang memungut sampah di tepi Pantai Maron, Semarang, Jumat, 26/04/2024 (Dok.Lutfi Najib)

SEMARANG, DIREKTORIJATENG.ID - Berbekal kantong sampah, sekitar 50 orang bahu-membahu membersihkan sampah yang memenuhi Pantai Maron, Tugurejo, Semarang. Aksi tersebut merupakan kolaborasi antara Duta Pepelingasih Provinsi Jawa Tengah, PT MAS ARYA, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang, dan Jateng Resik. Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 09.00 - 11.30 WIB ini untuk memperingati Hari Bumi, Jumat (26/4/2024). 

Rasa prihatin terhadap kondisi Pantai Maron yang penuh sampah, menarik simpati para duta untuk menggelar acara tersebut. Sampah yang memenuhi pantai di antaranya, sampah tekstil, plastik, ranting, dan kayu. Sebagaimana penuturan perwakilan Duta Pepelingasih, Lutfi Najib. 

"Ada perbedaan kondisi pantai dari beberapa bulan yang lalu dengan yang sekarang. Dulu lebih bersih tapi sekarang penuh dengan sampah. Dominan jenis sampah yang memenuhi bibir pantai adalah sampah tekstil dan plastik," tutur Lutfi.

Lutfi mengatakan, banyaknya sampah di tepi Pantai Maron dipicu oleh beberapa faktor, misalnya rendahnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah dan limbah tekstil yang berlebihan.

Sebagai objek wisata bahari, Lutfi berharap aksi bersih pantai tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan. 

Ia menginginkan agar kedepannya akses jalan diperbaiki, penambahan fasilitas, dan pembersihan rutin oleh pengelola.

Reporter : Heru Sofyan

Editor : Tim Direktori Jateng

Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Bumi, Duta Pepelingasih Jawa Tengah Adakan Aksi Bersih Pantai Maron Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel