Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Ade Rai Hadir dalam Talkshow Hidup Sehat di Unisbank Semarang

 

Ade Rai dengan Rektor Unisbank Dr. Edi Winarno, S.T., M.Eng. dan Perwakilan Dispora Kota Semarang, Rabu (21/2/2024). (dok. Ulya)


SEMARANG, DIREKTORIJATENG.ID - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045, BEM Unisbank mengadakan talkshow bertajuk "Hidup Sehat" pada hari Rabu, 21 Februari 2024 di Aula Unisbank, kampus Bendan. Talkshow ini menghadirkan Ade Rai, pakar kesehatan dan motivator ternama, sebagai narasumber.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Agung Hariadi, perwakilan Disporapar Jawa Tengah. Agung berharap universitas di Semarang dapat bekerja sama dengan Disporapar dalam berbagai event olahraga kepemudaan dan pariwisata di lingkungan universitas.

Rektor Unisbank, Dr. Edi WInarno, S.T., M.Eng. dalam sambutannya mengajak para mahasiswa untuk mencontoh Ade Rai dalam hal hidup sehat. 

"Jadilah anak muda seperti Ade Rai, bukan berarti meniru badannya yang besar, tapi contohlah hidup sehatnya," ujar beliau.

Ade Rai dalam paparannya menekankan topik kesehatan adalah hal yang penting namun sering diabaikan di negara ini. Ade mengatakan bahwa kunci hidup sehat adalah dengan menjaga keseimbangan antara tubuh, pikiran, dan hati.

"Solusi dari segala masalah tubuh adalah gerak," ungkap Ade Rai. Gerak ini terbagi menjadi tiga: gerak badan, gerak mulut, dan gerak nafas.

Lebih lanjut, Ade Rai menjelaskan bahwa sehat adalah kondisi di mana tubuh, pikiran, dan hati merasa senang dan seimbang. Ade berikan tips-tips praktis untuk hidup sehat, seperti berolahraga secara teratur, makan makanan yang sehat, dan mengurangi stres.

Ketua BEM Unisbank, Amaliyatul Hidayah Rofiq menyebutkan semoga dapat terselenggara acara serupa yang dapat menarik perhatian warga Semarang, sehingga nama Unisbank dapat dikenal. 

"Karena keterbatasan tempat, acara ini dihadiri sebanyak 80 mahasiswa dan juga 30 tamu undangan," pungkas Ketua BEM Unisbank, Amaliyatul Hidayah Rofiq. 

Reporter: Ulya Khoirunnisa, Heru Sofyan
Editor: Farida 

Ulya Khoirunnisa Saya merupakan seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Ade Rai Hadir dalam Talkshow Hidup Sehat di Unisbank Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel