Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Veri Zuana, Mahasiswa Manajemen Dakwah yang Langganan Juara di Turnamen Bola Voli

Veri Zuana berhasil meraih juara 2 dalam turnamen Voli (dok. pribadi)


DIREKTORIJATENG.ID - Veri Zuana, seorang mahasiswa asal Jepara berusia 21 tahun yang sedang menempuh pendidikan  program studi Manajemen Dakwah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang, telah menunjukan prestasi gemilang dalam cabang olahraga bola voli selama menjadi mahasiswa. 

Veri berhasil meraih berbagai prestasi, di antaranya berhasil meraih peringkat ke 4 dalam ajang PESONA Bandung dan peringkat ke 3 dalam PORSI Jember 2023.

Selain itu, Veri juga aktif dalam kompetisi di tingkat daerah dan wilayah, di mana ia sering meraih peringkat pertama dalam berbagai kejuaraan, termasuk kejuaraan antar Instansi, Piala Gubernur, Piala Bupati, dan Piala Kapolres. 

Prestasi tertinggi Veri adalah ketika ia berhasil bergabung dengan tim Bank Jateng dalam kejuaraan terbesar yang di adakan oleh PBVSI, yaitu LIVOLI Divisi Utama tahun 2023.

"Motivasi utamanya berasal dari keluarga dan pelatih. Mereka berdua memberikan dorongan dan motivasi yang sama, yaitu untuk berlatih dengan sungguh-sungguh," ujar Veri yang diwawancarai pada Rabu (20/12/2023).

Veri juga menekankan betapa pentingnya peran keluarga dalam meraih prestasi, karena dukungan dan doa restu keluarga menjadi kunci utama baginya.

Untuk menyeimbangkan antara latihan dan tugas akademis, Veri harus cermat dalam membagi waktu dengan jadwal latihan pagi dan sore agar tetap dapat mengikuti perkuliahan. Ia juga selalu berkomunikasi dengan pelatihnya jika terdapat tumpang tindih antara jadwal latihan dan perkuliahan.

Prestasi Veri Zuana sebagai seorang atlet bola voli sangat menginspirasi, menunjukkan bahwa dengan dukungan keluarga, motivasi yang kuat, dan manajemen waktu yang baik, prestasi gemilang dalam olahraga dan akademis dapat dicapai secara bersamaan.(*)


Reporter: Nail Syahdan Haq

Editor: Farida

Belum ada Komentar untuk "Veri Zuana, Mahasiswa Manajemen Dakwah yang Langganan Juara di Turnamen Bola Voli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel