Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Fahri, Bermula Ikut Turnamen Taekwondo Saat Masih Mahasiswa Baru, Kini Juara I di Tingkat Internasional

Muhammad Fahri saat turnamen Taekwondo di Yogyakarta (dok.pribadi).

DIREKTORIJATENG.ID - Dalam beberapa kejuaraan yang dia ikuti nampaknya nama Muhammad Fahri tidak diunggulkan. Namun semangatnya dalam berproses membuktikan bahwa dirinya bisa buat bersaing di kejuaraan nasional bahkan internasional.

Salah satunya di kejuaraan Hang Wang Word Wide Taekwondo Internasional yang diselenggarakan pada Agustus 2023 yang diadakan di Scotlandia. Fahri, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) FDK UIN Walisongo Semarang ini berhasil merebuat juara 1. 

Fahri telah menjajal turnamen Taekwondo saat Orientasi Mahasiswa Baru atau Orsenik di UIN Walisongo, serta kejuaraan taekwondo tingkat nasional yang diadakan oleh Walikota Yogyakarta.

Mahasiswa yang sekarang duduk di semester IV ini mengaku sangat senang mengikuti kejuaraan-kejuaraan Taekwondo di tingkat Nasional maupun Internasional. 

"Awal mula saya berminat untuk mengikuti kejuaraan yaitu untuk mencari pengalaman, karena membuat pengalaman saya menjadi lebih banyak dan luas. Selain itu, awal mula saya mengikuti Taekwondo tidak hanya sekedar latihan tetapi juga ingin mengikuti berbagai kejuaraan yang diadakan oleh internal kampus maupun eksternal kampus," tutur Fahri saat diwawancarai pada Rabu (20/12/2023).

Mahasiswa asal Kendal ini mengaku dirinya sendiri yang memotivasi untuk mengikuti beberapa kejuaraan tersebut

“Saya termotivasi dari diri saya sendiri dikarenakan saya ingin mencari banyak pengalaman di kampus,” ucap Fahri.

Ia berpesan supaya mahasiswa bisa lebih percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki.

“Harus terus percaya diri, jangan pernah menyerah, tetap semangat untuk berprestasi,” pungkasnya.(*)

Reporter: M. Risqi Kholid

Editor: Farida 


Belum ada Komentar untuk "Fahri, Bermula Ikut Turnamen Taekwondo Saat Masih Mahasiswa Baru, Kini Juara I di Tingkat Internasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel