Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Berawal Dari Hobi Bermain Bola Voli, Khilmi Raih Berbagai Prestasi Hingga Dapatkan Beasiswa

Khilmy Tajjudin saat menjadi kontingen Voli UIN Walisongo (dok. pribadi)


DIREKTORIJATENG.ID - Muhammad Khilmy Tajjudin (21 tahun) merupakan atlet voli. Pria asal Jepara yang sedang menempuh pendidikan di program studi Manajemen Dakwah di UIN Walisongo ini telah menorehkan berbagai prestasi gemilang dalam cabang olahraga bola voli. 

Prestasi Khilmy dalam dunia bola voli tidak dapat dipandang sebelah mata. Ia berhasil meraih peringkat ke 3 dalam ajang PORSI Jawa-Madura 2023, serta meraih juara 1 dalam lomba Orsenik dan juara 2 PORMAWA ajang lomba tahunan antar fakultas yang diselenggarakan oleh DEMA UIN Walisongo bekerja sama dengan UKM di tingkat Universitas.

Selain menekuni kuliah di UIN Walisongo Semarang, Khilmy juga aktif dalam kegiatan di Unit Kegiatan Mahasiswa Dakwah Sport Club (UKM DSC) Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Motivasi utama Khilmy dalam menekuni bola voli bermula dari hobinya sejak kecil, yang kemudian berkembang menjadi sebuah passion setelah meraih berbagai prestasi dan mendapatkan beasiswa.

Khilmy juga menekankan pentingnya keseimbangan antara prestasi olahraga dan akademis. 

"Saya diberi amanah oleh pelatih supaya tidak keinggalan dalam urusan akademisnya, bahkan didorong untuk menyelesaikan kuliah dengan cepat,"ujar Khilmy saat diwawancarai pada Rabu (20/12/2023).

Untuk menjaga keseimbangan antara latihan dan kuliah, Khilmy selalu berusaha hadir dalam latihan bola voli yang biasanya dilaksanakan pada sore hari. Ia selalu berkomunikasi jika ada tumpang tindih antara jadwal latihan dan akademisnya.

Prestasi Khilmy Tajjudin sebagai seorang atlet bola voli, menunjukkan bahwa dengan motivasi yang kuat, keseimbangan antara olahraga dan akademis, serta kerja keras, prestasi gemilang dalam kedua bidang tersebut dapat di capai secara bersamaan.

Reporter: Nail Syahdan Haq

Editor: Farida 

Belum ada Komentar untuk "Berawal Dari Hobi Bermain Bola Voli, Khilmi Raih Berbagai Prestasi Hingga Dapatkan Beasiswa "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel