Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Telaga Bedakah, Salah Satu Rekomendasi Wisata di Wonosobo

Telaga Bedakah Wonosobo, berikan kesejukan untuk para pengunjungnya.

Wisata Telaga Bedakah di Dusun Bedakah,Desa Tlogomulyo (Dok. Putri Afifah)

DIREKTORIJATENG.ID- Siapa yang tidak tahu mengenai kabupaten Wonosobo, sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. 

Sebuah daerah yang tidak ada habisnya menawarkan pesona alam yang menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Tidak sedikit orang yang mengenal Wonosobo sebagai tempat yang nyaman untuk menyegarkan mata dan menghabiskan waktu liburan.

Pasalnya disini kita dapat berwisata sambil  mensyukuri nikmat yang tuhan berikan. Salah satu tempat wisata yang bisa kita kunjungi ketika berada di wonosobo adalah Telaga Bedakah.

Tidak sedikit dari wisatawan yang belum tahu mengenai wisata alam ini. Telaga Bedakah berada di Dusun Bedakah, Desa Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah. 

Baca Juga : Rekomendasi Museum di Semarang ini Wajib Masuk List

Karena lokasinya yang berada di Kecamatan Kertek, rute masuk ke wisata Telaga Bedakah ini cukup mudah. Tidak begitu jauh dari Kota Wonosobo, hanya perlu waktu tempuh sekitar 30-45 menit. 

Para pengunjung bisa datang ke Telaga Bedakah melalui jalur Kertek atau bisa juga dari arah Sojopuro. 

Tidak perlu khawatir merasa bosan, pengunjung akan merasakan udara segar di sepanjang perjalanan menuju Telaga Bedakah. Sembari menyaksikan hamparan perkebunan teh yang hijau disekitar, membuat kita menikmati selama perjalanan menuju lokasi .

Pemandangan menuju Telaga Bedakah (Dok. Putri Afifah)

Dengan harga tiket masuk Rp 5.000 kita bisa menikmati pemandangan yang luar biasa. Wisata ini menyajikan pemandangan 2 gunung yang berdiri gagah didepan kita. 

Gunung sindoro dan gunung kembang yang menjadi objek utama ketika berkunjung ke Telaga Bedakah. 

Baca Juga : Rekomedasi Tempat Nongkrong Malam Hari di Semarang

Telaga Bedakah buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 - 17.00 WIB, wisata yang berada di kaki gunung sindoro ini berada di ketinggian 1.100 meter diatas permukaan laut (mdpl) membuat udara disekitar terasa lebih sejuk dan dingin. 

Tidak heran jika  air di Telaga Bedakah juga mampu memanjakan mata setiap pengunjung yang datang, ketika berada disini kita bisa menyaksikan ratusan ikan warna warni berenang di dalam air yang jernih dengan pantulan gunung sindoro dan gunung kembang.

Wisatawan juga bisa menyusuri telaga menggunakan perahu bebek  berkapasitas 4 orang hanya dengan tarif sebesar Rp 15.000. 

Selain menikmati udara yang sejuk dan keindahan gunung, kita juga bisa menyusuri kebun teh yang berada diatas telaga tersebut. 

Baca Juga : Rekomendasi Museum di Semarang ini Wajib Masuk List

Di Telaga Bedakah, wisatawan juga bisa bermain dengan air, perahu karet, perahu kano, perahu bebek, playground anak, camping ground, arena flying fox serta tersedia spot – spot foto yang instagramable

Diusahakan datang di waktu pagi atau siang dan jangan lupa untuk selalu melihat ramalan cuaca agar mendapatkan view yang maksimal.

Pemandangan Kebun Teh Bedakah diatas Telaga Bedakah (Dok. Putri Afifah)

Tidak hanya itu, di Telaga Bedakah ini juga tersedia beberapa penginapan seperti homestay oleh warga sekitar dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp200.000 per malamnya. Opsi bermalam di camping ground Telaga Bedakah juga menarik untuk dijadikan sebagai pilihan.

Untuk para pengunjung dari luar kota, jika ingin merasakan suasana yang tenang Telaga Bedakah di bawah pegunungan malam hari pengunjung bisa berkemah . 

Untuk mendapatkan fasilitas ini, pengunjung bisa menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu. 

Baca Juga : Gelombang Terakhir Kartu Prakerja di 2023: Cara Daftar dan Syaratnya

Suasana alami yang ada di Telaga Bedakah, tentu saja mampu membuat para pengunjung enggan untuk beranjak pulang. Tempat wisata ini bisa menjadi salah satu tujuan ketika kalian berada di daerah Wonosobo dan sekitranya.


Editor : Zakia Maulida

Putri Afifah Fitrianingtyas Haii, salam kenal aku Putri Afifah Fitrianingtyas, biasanya dipanggil Afifah. aku adalah seorang mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, doakan aku buat jadi penulis hebat ya teman-teman. salam kenal semua:)

Belum ada Komentar untuk "Telaga Bedakah, Salah Satu Rekomendasi Wisata di Wonosobo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel