Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Annisa Mulai Bisnis Smoothies, dari Iseng jadi Cuan

Annisa (kanan) sedang mengantarkan smoothies kepada Ikhsan (dok. Ikhsan)

DIREKTORIJATENG.ID- Seorang mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Walisongo Semarang, Annisa Nuralthoof Rahmatya memanfaatkan peluang bisnis yang ada di sekitarnya. Annisa memulai bisnisnya pada bulan Agustus tahun 2023. 

Dengan modal seadanya Annisa mulai mencoba bisnis smoothies, hasil dari bisnis ini sangat menjanjikan. Keuntungan yang didapat menjadi sumber tambahan uang saku kuliahnya.

Bisnis tersebut dinamai dengan King Smoothies. Mahasiswi semester 5 ini memilih bisnis smoothies karena kesukaannya mencoba minuman kekinian. 

“Awal mula bisnis ini berjalan ya cuma iseng, sama masih banyak yang belum tahu tentang minuman smoothies, khususnya di sekitar UIN. Lalu saya mencoba untuk membuat minuman itu dengan modal lihat video TikTok dan ternyata membuahkan hasil,” ujar Annisa.

Varian King Smoothies, alpukat, mangga, cokelat dan strawberry.  (dok. Ikhsan).


Selain itu dalam bisnis minuman tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Meskipun modalnya relatif sedikit, berbanding terbalik dengan keuntungannya, keuntungannya bisa berkali-kali lipat.

“Misal dengan modal Rp300.000 kita dapat hasil penjualan Rp500.000,” ujar Annisa.

Annisa mengaku tidak kesulitan membagi waktu kuliahnya dengan berjualan, karena dia menggunakan sistem pemesanan. Biasanya yang pesan teman-teman, santri ma’had, melalui WhatsApp. 

Gadis asal Kendal itu mempunyai strategi untuk menarik konsumen dengan cara mengadakan promo beli dua gratis satu.

“Promo biasanya kita kasih saat hari tertentu, seperti hari kemerdakaan,” ujar Annisa. 

Cara ini dinilai efektif untuk menarik konsumen yang notabennya anak muda. Selain itu ada juga sistem antar sampai tempat tujuan sehingga dapat memanjakan konsumen.

Varian smoothies yang ditawarkan antara lain: alpukat, strawberry, cokelat, dan mangga. Satu cap dibanderol harga Rp 15.000. 

Harapannya semoga bisnis King Smoothies ini bisa lebih berkembang dan bisa buka cabang di mana-mana serta memberikan lapangan pekerjaan untuk orang yang membutuhkan khususnya mahasiswa dan menjadi minuman favorit bagi anak muda.(*)

Reporter: Naufal Fadhlullah Amjad & Muhammad Nur Iksanuddin

Editor: Farida 

Belum ada Komentar untuk "Annisa Mulai Bisnis Smoothies, dari Iseng jadi Cuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel