Entri yang Diunggulkan

SENSASI KEBAHAGIAAN BUDAYA DALAM SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2024

Merayakan 11 Tahun Walisongo TV dengan Lomba dan Belajar Jadi Konten Kreator

Kadafi Devayana dalam seminar Content Creation di ruang teater, gedung observatorium UIN Walisongo Semarang  (Dok. Ulya Khoirunnisa)

DIREKTORIJATENG.ID - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-11 Walisongo TV  (WTV)  menyelenggarakan acara bertajuk Walisongo TV Event Festival atau Wefest 2023 dengan tema "Creative media: Ekspresikan masa muda mu dengan kreativitas". Kegiatan ini dilaksanakan di ruang teater Planetarium UIN Walisongo Semarang, Jumat 27 Oktober 2023.

Direktur WTV, Teguh Hadi Prasetyo mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan selama 11 tahun WTV ada.

Terdapat berbagi acara dalam Wefest 2023, di antaranya lomba desain grafis, lomba videografi, dan puncak acara yakni seminar konten kreator dan pembagian hadiah untuk peserta lomba.

Konten kreator sekaligus CEO Sekreativ, Kadafi Devayana menyampaikan bagaimana memulai menjadi seorang konten kreator dan cara memulai membuat sebuah konten.

"Langkah awal untuk membuat sebuah konten yaitu tentukan dulu apa yang disukai, lalu buatlah rancangan untuk bahan konten tersebut setelah itu jangan lupa membuat naskah atau script agar ketika proses merekam video tidak bingung mau ngomong apa, dan yang terakhir langsung eksekusi untuk membuat konten tersebut," ujar Kadafi.

Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang itu juga menyebutkan pentingnya konsisten dan membangun personal branding.

Panitia kegiatan sekaligus pembawa acara, Dinunah Diyana mengakunouas untuk kegiatan ini. 

"Kegiatan berjalan lancar dan juga antusias dari peserta sangat luar biasa, sampai pemateri dan panitia terharu karna banyaknya peserta yang ikut," ujar Dinu.

Dinu berharap semoga untuk Wefest 2024 bisa lebih ramai dan meriah lagi serta untuk Walisongo TV semoga ke depannya makin sukses dan Jaya.

Salah satu peserta dalam kesempatan wawancara dengan direktorijateng.id Faiha Irana mengatakan acara ini sangat berkesan dan juga bermanfaat karena banyak sekali ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini terutama di bidang konten kreator.

Faiha berharap agar seluruh peserta bisa mengambil banyak ilmu yang didapatkan dari materi dan bisa meng-upgrade diri untuk lebih baik kedepannya. Dan yang terakhir semoga kedepannya bisa lebih meriah dan Walisongo TV semakin sukses lagi.

Penulis: Ulya Khoirunnisa

Editor: Farida


Ulya Khoirunnisa Saya merupakan seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Merayakan 11 Tahun Walisongo TV dengan Lomba dan Belajar Jadi Konten Kreator"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel